1. PDF Report
- Mempersiapkan Buku besar
Buku besar umum mencakup akun dengan debit dan kreditnya, dan menunjukkan semua dalam akun, untuk satu periode, untuk beberapa periode atau untuk satu tahun keuangan.
Untuk mencetak General Ledger dapat menggunakan menu Accounting Reporting Legal Reports Accounting Reports General Ledger. Anda akan menemukan wizard berikut yang digunakan untuk memfilter laporan yang dihasilkan.
Pilih opsi dan jurnal yang tepat dari wizard di atas untuk mencetak General Ledger. Laporan juga dapat disaring berdasarkan tanggal atau periode. Saat Anda memilih untuk mencetak buku besar dari satu tanggal ke tanggal lain, atau untuk satu atau beberapa periode, Anda juga dapat mencetak saldo awal untuk periode sebelum periode yang Anda pilih. Anda dapat mengurutkan laporan berdasarkan tanggal atau jurnal / mitra.
- Neraca Saldo
Untuk mencetak Neraca Saldo, masuk ke menu Akuntansi Pelaporan Laporan Hukum Laporan Akuntansi Neraca Saldo. Laporan ini memungkinkan Anda untuk mencetak atau menghasilkan PDF dari saldo percobaan Anda, memungkinkan Anda untuk dengan cepat memeriksa saldo setiap akun Anda dalam satu laporan. Neraca percobaan dapat mencakup semua akun (bahkan yang tidak bersaldo), hanya akun dengan transaksi atau akun yang saldonya tidak sama dengan nol. Anda dapat mencetak neraca percobaan untuk semua entri yang diposting (artinya entri dengan status Valid) atau semua entri, dalam hal ini laporan juga akan mencetak entri dalam status konsep. Opsi ini berguna, misalnya, ketika tahun keuangan baru Anda baru saja dibuka, dan Anda sedang mempersiapkan entri lain-lain di tahun keuangan sebelumnya.
Pay Invoice To Payment
Pembuatan faktur pelanggan dan konversi faktur ini menjadi pembayaran adalah bagian dari setiap bisnis. Hanya faktur yang disiapkan secara profesional yang dapat meyakinkan pelanggan tentang harga dan biaya tambahan. Mengambil peran penting dalam pengelolaan faktur dan pembayaran inilah Odoo mengembangkan fitur pembayaran dan faktur pelanggan yang lengkap.
Modul akuntansi Odoo cocok untuk menyiapkan faktur dan melakukan pembayaran. Odoo membantu pengguna untuk mengotomatiskan pembuatan faktur pelanggan berdasarkan model bisnis dan aplikasi yang digunakan. Dengan bantuan Akuntansi Odoo, rancangan faktur dibuat berdasarkan kerangka kerja yang tetap. Kerangka kerja ini membantu pengguna memanfaatkan berbagai faktor seperti pesanan penjualan dan kontak. Dengan Odoo, pengguna dapat mengotomatiskan pembuatan faktur dan pendaftaran pembayaran. Setelah ini, akun hanya akan bertanggung jawab untuk menyetujui atau memvalidasi draft faktur. Dia juga harus mengirim dokumen secara berkelompok dengan bantuan surat atau email biasa.
Dengan bantuan modul Akuntansi Odoo, pengguna akan dapat membuat faktur pelanggan dari dasbor itu sendiri. Untuk ini pengguna hanya perlu mengklik tombol Faktur Baru.
Pilih opsi INVOICE yang tersedia di bagian pelanggan.
Sekarang, mari kita periksa cara menggunakan tombol INVOICE BARU.
Pindah ke jendela berikutnya dengan bantuan tombol. Pengguna akan mendapatkan jendela pembuatan saat mengklik tombol.
Dalam formulir yang diberikan di atas Anda dapat menemukan bidang-bidang berikut.
Pelanggan: Nama pelanggan beserta NPWP, Email atau Referensi Internal.
Alamat Pengiriman: Alamat pengiriman produk
Tanggal Jatuh Tempo atau Ketentuan Pembayaran: Mungkin ada pelanggan yang menggunakan ketentuan pembayaran ini dapat ditambahkan di sini. Anda dapat mengotomatiskan penghitungan tanggal jatuh tempo di sini saat membuat entri akun. Di sini, ada opsi untuk mengosongkan persyaratan pembayaran dan tanggal jatuh tempo. Dalam kasus seperti itu, pembayaran dapat dilakukan secara langsung. Dengan syarat pembayaran, pengguna akan dapat menghitung jumlah dengan beberapa tanggal jatuh tempo.
Dengan akuntansi Odoo, pengguna dapat mengatur ketentuan Pembayaran dengan menentukan tanggal.
Tanggal faktur: Ingin menggunakan tanggal saat ini untuk faktur, biarkan tanggal kosong. Jika tidak, pengguna dapat mengisi kotak dengan tanggal yang diperlukan. Staf Penjualan: Nama staf penjualan yang berwenang untuk transaksi tersebut.
Jurnal: Jurnal di mana entri akan dibuat.
Perusahaan: Berikan nama perusahaan.
Mata uang: Nama mata uang yang digunakan.
Di bawah Tab Faktur
Tambahkan detail produk yang ingin dibeli pelanggan.
pelanggan-faktur-untuk-pembayaran-dalam-odoo-14-akuntansi
Daftarkan pembayaran dengan mengklik tombol Buat
pelanggan-faktur-untuk-pembayaran-dalam-odoo-14-akuntansi
Klik tombol VALIDASI. Status invoice berubah menjadi In Payment.
pelanggan-faktur-untuk-pembayaran-dalam-odoo-14-akuntansi
Komentar
Posting Komentar